Home Artikel Bagaimana Mengatur Deadline Pekerjaan

Bagaimana Mengatur Deadline Pekerjaan

0 465

Pekerjaan tidak luput dari deadline. Apalagi pekerjaan yang berhubungan dengan jasa. Setiap hari pasti ada deadline yang harus diselesaikan. Jika deadline lewat dan tidak terkerjakan, bisa-bisa bos langsung murka.

Kalau Anda merasa sudah kebanyakan deadline, sebaiknya Anda mengatur dari sekarang agar deadline semuanya terkerjakan sesuai waktu yang dijanjikan.

1. Buatlah List Deadline

– Tulislah semua pekerjaan yang belum terselesaikan di kertas atau white board ruang kerja Anda. Hapus jika pekerjaan sudah terselesaikan. lakukan ini dengan rutin

2. Atur waktu sebaik mungkin

– Terkadang orang yang workaholic tidak kenal waktu. Setiap pekerjaan yang belum selesai dikerjakan kapan saja dia mau. Memang bagus bagi pekerjaannya, tetapi hal itu sangat tidak bagus untuk psikologi kehidupannya. Otak dan tubuh tetap membutuhkan istirahat. Sebisa mungkin selesaikan pekerjaan di jam kerja dan tidak membawanya ke rumah

3. Carilah partner kerja yang aktif

– Banyak rekan kerja yang bisa kita cai di kantor. Ada banyak yang hanya asal datang ke kantor, duduk, kerja seadanya dan pulang. Jika kita berteman dengan orang seperti itu dan menjadikannya rekan kerja, bisa jadi kita akan terbawa pada kebiasaan buruknya. Carilah rekan kerja yang aktif, yang pandai mengatur waktu sehingga kita juga ingat akan pekerjaan yang menumpuk di meja.

4. Bekerjalah dengan efektif

– Waktu kerja sangat sedikit, sekitar 7-8 jam per hari. Gunakan dengan efektif agar semua tanggung jawab terselesaikan dengan baik. Hindari bermain-main komputer atau media sosial terlalu lama.

 

Mengatur deadline bisa dilakukan dengan cara-cara diatas. Jika kita bisa mengatur pekerjaan dan deadline dengan baik, semua akan berjalan dengan semestinya. Pekerjaan lancar, keluarga juga mendapat perhatian.

 

Bagikan ke Teman

NO COMMENTS

Leave a Reply