Home Artikel Bagaimana Mengatasi Deadline Pekerjaan

Bagaimana Mengatasi Deadline Pekerjaan

0 535

Banyak karyawan kantoran yang stress hanya karena mereka tidak mengerti bagaimana mengatasi deadline pekerjaan di kantor. Memang, dunia kerja tidak lepas dari deadline. Tuntutan seperti ini memang selalu ditemui hampir semua karyawan kantoran. Tekanan demi tekanan datang ketika deadline yang satu belum terselesaikan, kemudian ditambah dengan deadline baru yang lebih berat.

Seharusnya kita sebagai karyawan harus lebih bisa mengatasi itu dengan bijak. Bgaaimana caranya? Kami akan berbagi pengalaman dalam mengatasi deadline pekerjaan:

1. Gunakan Catatan Pribadi

– Catat semua pekerjaan yang belum terselesaikan, dari kecil sampai yang besar. Catatan ini jangan sampai dilupakan karena seringkali kita lupa atas kewajiban karena merasa sudah menyelesaikan kewajiban yang lain.

2. Berdisiplin pada diri sendiri

– Memang ketika kita telah menyelesaikan pekerjaan yang dibebankan kantor serasa kita bebas dari ikatan yang memberatkan. Sehingga kita bersenang-senang setelahnya tanpa melihat waktu. Kebiasaan seperti ini kaan membawa kita pada euforia sesaat, sehingga akan muncul rasa malas yang berlebihan ketika dihadapkan pada deadline baru

3. Kurangi Lembur Malam

– Ini sangat erat hubungannya dengan disiplin. Sebisa mungkin mengerjakan pekerjaan kantor di kator, di jam kerja yang telah ditentukan. Jika kita tidak terpaksa untuk membawanya ke rumah, kerjakanlah di kantor. Karena itu sangat berpengaruh pada psikologi kita di rumah. Kita akan terus dihantui deadline pekerjaan kantor yang terlalu banyak.

4. Bekerja dengan efektif

Terkadang suasana kantor melarutkan suasana hati kita juga. Banyak teman di kantor bisa menjadi kelebihan sekaligus kelemahan. Kelemahannya adalah semakin banyak teman, maka semakin banyak godaan untuk bisa menyelesaikan pekerjaan tepat pada waktunya. Sesekali perlu kita istirahat, tapi itu menjadi buruk ketika berlebihan. Gunakan waktu sebaik-baiknya di kantor untuk menyelesaikan pekerjaan yang penting dahulu.

5. Jangan menunda pekerjaan

– Menunda pekerjaan hari ini sama saja dengan menambah pekerjaan esok hari. Berikan waktu dengan porsi yang sesuai untuk setiap pekerjaan dengan tidak meremehkan pekerjaan yang lainnya. JIka kita tidak ingin stress karena deadline pekerjaan, sebisa mungkin tidak menunda pekerjaan yang bisa dikerjakan hari ini juga.

 

 

Bagikan ke Teman

NO COMMENTS

Leave a Reply