Home Artikel 4 Cara Melejitkan Karir

4 Cara Melejitkan Karir

0 526
melejitkan karir

melejitkan karirSelalu sulit untuk memberikan nasehat atau saran untuk melejitkan karir karena memang tidak ada formula khusus yang pasti untuk sukses. Namun kombinasi dari beberapa cara orang-orang sukses bisa diterapkan agar kita bisa belajar dari mereka, dan jikapun cara yang satu tidak berhasil, kita bisa mencoba cara lain yang lebih sesuai dengan kemampuan kita.

Untuk karyawan yang sudah lama berkerja dan sekarang merasa sudah cukup sukses, ini bisa menjadi pengingat agar karir Anda semakin sukses kedepannya. Bagi para karyawan yang baru berkerja, cara-cara yang kita bahas ini paling tidak akan mampu melejitkan karir Anda.

1. Berkerjalah dengan Passion

– Pekerjaan yang kreatif bermula dari kesenangan. Jika Anda sekarang berada di tempat kerja yang bukan termasuk hobi atau kesenangan Anda, ayo berfikir sejenak, apakah Anda menyukai pekerjaan Anda sepenuhnya atau hanya karena tuntutan yang lain. Seorang yang berada di tempat yang tidak tepat, akan berjalan lebih lambat. Sedangkan orang yang berkerja di tempat yang sesuai dengan keinginan hatinya, dia akan melakukan hal yang tidak terpikirkan sebelumnya. Bahkan lebih cepat dari bos mereka.

Passion sangat mempengaruhi kualitas kerja. Banyak orang yang keluar dari pekerjaannya karena alasan tidak produktif, dan itu sangat berhubungan dengan passion. Karyawan yang berkerja sepenuh hati akan melakukan segalanya untuk perusahaan, berkerja siang malang pun dilakukan dengan sangat senang hati. Otomatis ini akan berpengaruh pada pandangan bos kepadanya.

2. Jangan Menunda Pekerjaan

– Seringkali kita merasa capek dan jenuh dalam berkerja, akhirnya pekerjaan yang datang kita tunda. Mulai saat ini, jangan tunda pekerjaan Anda. Itu akan sangat mempengaruhi gaya berkerja Anda.

Menunda pekerjaan memang tampak nyaman di awal, namun hal itu akan berdampak panjang pada pekerjaan kita yang lain.

Sebuah pekerjaan ibarat emas, apakah kita pernah berfikir untuk menunda pemberian emas kepada kita, jika iya maka kita termasuk orang yang memang tidak ingin mempunyai emas tersebut. Sama halnya dengan pekerjaan, sekali kita menunda, maka selain kita yang terkena dampaknya, klien pun akan melihat kita sebagai orang yang malas. Di kantor, bos akan menilai kita sebagai orang yang tidak tanggap dan lambat.

3. Bangun Network Berkualitas

– Dunia kerja tidak lepas dari network bisnis, link atau jaringan. Jangan pernah berfikir bahwa setelah kita berkerja di perusahaan, kemudian kita sudah merasa cukup dengan jaringan yang ada dalam perusahaan kita saja. Kita harus menjalin hubungan dengan orang-orang besar lainnya di luar lingkup kita.

Network bisnis yang luas akan semakin melancarkan karir dan pekerjaan kita ke depan. Bahkan banyak sekali orang yang berhasil hanya karena bersandar pada network. Ini bukan berarti kita harus mengandalkan kesuksesan pada orang lain, tetapi kita harus bisa memanage hubungan kita dengan orang lain sebaik-baiknya.

Namun perlu digaris bawahi disini, saya menyarankan membangun network sebanyak dan seluas-luasnya, tetapi ingat, network yang berkualitas akan lebih mempercepat kesuksesan kita.

4. Tunda Kesenangan Sekarang

– Kebanyakan jika kita sudah mendapatkan pekerjaan, kita akan terbawa kehidupan rekan kerja yang mengajak kita keluar, pesta, travelling, shopping dan lain-lain. Tidak salah memang, tetapi alangkah baiknya kita bijak dalam menanggapi hal itu. Kita mendapat gaji, akan lebih baik menunda keinginan kita untuk membeli gadget dahulu. Sebisa mungkin kita tabungkan untuk masa depan kita.

Memang, saya akui godaan di dunia kerja adalah gaya hidup. Kita akan merasa keluar dari komunitas kantor jika kita berbeda. Tapi itu semua bisa diakali dengan komunikasi yang baik dengan rekan kerja kita. Jadilah apa adanya, pasti kita akan menuai hasilnya

Dari beberapa cara diatas, tidak semua bisa diterapkan pada semua orang. Karena setiap orang berbeda dalam mencapai kesuksesannya. Bila ada pengalaman yang lebih menarik, silahkan share disini untuk menambah ilmu bagi para pembaca LowonganMalang.com

Bagikan ke Teman

NO COMMENTS

Leave a Reply